Rabu, 29 Februari 2012

Ibu ke 2

Sebelumnya, sekali lagi syukur alhamdulillah kepada Allah SWT yang sudah memberi gua malaikat yang selalu setia sampe kapan pun, yaitu nyokap gua. Selain punya nyokap gua yang asli, gua juga punya nyokap ke-2. Gua nganggap dia sebagai nyokab gua, soalnya dia udah nyokap gua sendiri. Dia adalah salah satu guru waktu gua SMP dulu, orangnya baik banget, tanpa dia mungkin gua gak bakal bisa kek gini. Sekali lagi terima kasih buat ibu, ibu udah berjuang banyak buat gua. Emang saat ini gua belum bisa ngebalas apa yang ibu kasih ke gua, tapi aku yakin suatu saat gua bisa membalasnya, kalopun gua belum sempet ngebales sekarang, insya ALLAH gua bisa ngebales entar di akhirat, amiiin ya Rabb.
Dia, sempet menjadi salah satu dari deretan guru yang gak gua suka waktu itu. Karena sedikit judes, rada cerewet, kalo ngasih tugas sulit, kalo ulangan gak enak, dan juga pelit nilai. Tapi itu dulu sebelum gua mengenal siapa ibu sebenernya. At that time, dia jadi wali kelas gua, senengnya gua sama ibu karena ibu selalu mngajarkan kita tentang makna disiplin dan pantang menyerah.
Perpisahan kelas tiga pun usai, dan waktu itu gua gak punya cita2 buat ngelanjutin sekolah. Sempet disayangkan sama temen gua, soalnya nilai UAN gua lumayan memuaskan. Gua sempet putus asa waktu itu, disisi lain orang tua gua gk punya biaya buat sekolah, disamping itu adik gua juga masih kecil, otomatis kebutuhan juga terbatasi. Walhasil, ibu ini kasih support ke gua, kasih motivasi supaya gua gak berhenti sampe disini. Alhamdulillah Allah memmberikan pentunjuk melalui ibu.
Gua masih inget banget, waktu itu gua dikasih uang Rp.5000,-,buat ngambil formulir pendaftaran di salah satu sekolah negeri di tempat gua, sama dengan temen gua, dia sempet mau daftar, walhasil dia mutusin buat berhenti. Tapi disisi lain, gua bulatkan tekad gua buat menuntut ilmu, begitu sulit meyakinkan kedua orang tua gua. Begitu besarnya mereka, ibu, bapak, dan ibu ke 2 gua.
Hingga akhirnya beliau nyaranin gua buat ngambil jurusan Tata Busana, yang sebenernya gua gak ngerti sama sekali, dan buta tentang ilmu jahit menjahit. By the time, gua sekolah dan perjuangan kedua orang tua gua buat ngedapetin beasiswa itu gak semudah ngebalikin telapak tangan. Beliau sudah bantuin uang SPP gua, beliin gua mesin jahit, sampe kuliah ini pun gua juga dikasih. Gua pengen banget disamping gua bisa ngebahagiain orang tua gua, gua juga bisa ngebahgiain orang tua ke-2 gua.
Perjuangan gigih beliau saat kuliah dulu patut ditiru. Beliau pernah cerita ke gua kalo untuk bayar uang kuliah beliau harus kerja. Disisi lain, alhamdulillah Allah memberi gua kesempatan yang tak ternilai harganya sampe gua bisa kek gini, bisa kuliah. Kelak kalo gua pengen bisa sepeti beliau. Dengan semangat juangnya yang tinggi hingga bisa menaik hajikan orang tuanya.
“Bu, saya salut sama ibu, tanpa ibu saya gak bisa seperti ini, tanpa ibu saya bukan lah apa2. Saya sangat bersyukur sama Allah karena telah mengirim ibu sebaik engkau. Engkau sudah saya anggap seperti ibu saya sendiri. Kisah perjalanmu yang penuh perjuangan adalah motivasi terbaik saya. Sekali lagi terima kasih ibu, sampai kapanpun saya tidak akan melupakan semua kebaikanmu. Terima kasih ibu ”
Mungkin itulah secuil pesan yang bisa gua sampein ke beliau. Sungguh ibu yang bijaksana, tegas, sabar, dan murah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar